Langsung ke konten utama

Isoman Hari Ke 6 (28/1/21 - Dinikmati sajalah..)

Assalamu'alaykum Wr. Wb.
Saya saat ini menjalani isolasi mandiri karena saya terkonfirmasi tertular virus (menurut kategori confirmed baru dari WHO) melalui hasil rapid antigen yang menyatakan saya positif.
Saya berkonsultasi dengan petinggi tempat kerja saya dan hasilnya saya diminta isolasi mandiri karena saya memiliki gejala ringan saja.
Saya mungkin dan merasa perlu membagikan pengalaman saya sampai hari ke 6 ini.
Pada hari gejala pertama kali muncul saya merasa seperti terinfeksi virus yang biasa biasa saja. Tidak enak badan, mual, nyeri kepala. Ya. rasanya cuma seperti biasa saja.
.
Hari selanjutnya, saat saya bekerja badan saya terasa tidak karu karuan. Saya masih bisa kerja dengan nyeri kepala saya, tapi saya mulai merasa aneh karena saya merasa gatal gatal. Urtikaria yang menurut saya, sudah amat sangat jarang sekali terjadi kepada saya sejak beberapa tahun belakang. Demam urtikaria pilek. Rhinitis kadang muncul dan kadang hilang.
.
Lanjut saya rasakan kok semakin memberat. Lalu ditambah frekuensi BAB saya meningkat meskipun menurut saya BAB saya belum yang berubah konsistensi hanya meningkat frekuensi.
Tanda tanya besar dan saya merasa. God! opo iki.
.
Hari berikutnya, saya libur dan saya menunggu hari ke 3 untuk melakukan swab antigen. Saya masih positif thinking. Jika saya udah ga ada gejala, berarti ini cuma pilek biasa. 
.
Tapi, OMG. Hari ke 3 :anosmia. ANOSMIA. benar benar yang saya sendiri kaget. Eh..kok ga ada baunya ya eeknya ibrahim. Eh ini minyak minyakan kok ga ada aromanya ya. Firasat buruk semakin nyata.
.
Akhirnya saya memberanikan diri untuk rapid antigen. setelah bertanya tanya dimana saja. coba di klinik asfiah husada dekat rumah, ternyata hari sabtu tidak melayani. Alhamdulillah nemu info di RS Oen Kandang Sapi. Bisa cepet. Bisa on desk jadinya. Meskipun ga dapet yang drive thru tapi puas dengan pelayanan disana. Cepat, minim kontak. Hasilnya keluar diakses lewat internet.
.
Lalu, hasilnya keluar.
POSITIF.
Runtuh duniaku.

Saya harus isoman, bicara sama istri, sama pimpinan tempat saya kerja.
Untung, masih belum ganti minggu. Jadwal masih bisa diotak atik. Anak bisa sama ibu sama embahnya.
.
Selalu, saya introspeksi diri.
Selalu, saya istighfar.
Selalu, saya syukuri apa yang terjadi kepada saya.
Entah apapun hikmahnya ini nanti.
Alhamdulillah, nikmati saja prosesnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mortui Vivos Doscent

Bismillah. Setelah bertahun - tahun berseragam sebagai mahasiswa kedokteran. Akhirnya resmi saya lulus dari Program Sarjana (S-1) Pendidikan Dokter FK UNS pada 17 Januari 2014 lalu dan diwisuda pada tanggal 8 Maret 2014. Satu quote yang saya masih selalu ingat pada masa masih di preklinik lalu adalah  "Mortui Vivos Doscent" Entah siapa yang memulai membuat quote ini. Bareng penasaran, langsung saya buka google. dan taraaa.. Quote yang saya artikan sebagai Dosen itu Mayat Hidup. Ternyata artinya berbeda jauh dengan apa yang saya pikirkan. Ini asli dari wikipedia tidak saya ubah tidak saya tambahkan, dan hasilnya adalah memang benar ini quote lebih cocok buat ahli anatomi, ahli bedah dan ahli forensik. tapi cuma bisa buat jadi pelengkap dasarnya. Bagi saya mungkin lebih suka dengan... "Vita magister est optimus" "Aliquam sed vivens mortuus vivos docent magister est optimus" Artinya : "Vita magister est optimus" - Kehidupan a

Ndoroisme

Tengah malam ini saya sedang terduduk, sesekali menenggak kopi dan berpikir, Ndoroisme itu nyata dan ada disekitar kita. Apa itu ndoroisme. Saya saja awalnya cuma berpikir pikir dan bergumam dalam hati opo kuwi ndoroisme..opo enek istilah ngonoan..(apa itu ndoroisme. Apa ada istilah seperti itu. Ya memang sih tidak ada istilah seperti itu, tapi setidaknya ada orang yang pernah menulis tentang hal ini, yaitu Pak Ahmad Syafii Maarif dalam artikel  "Ndoroisme" Part I beliau tulis di republika online. Kurang lebih begini yang beliau tulis. "Sikap hidup pejabat atau majikan yang serba-ndoro (tuan, majikan), ingin selalu diperlakukan sebagai tuan, laki-laki atau perempuan ( kakung utawi putri )." Bahkan beliau juga memaparkan dalam artikel tsb perwujudan atau contoh contoh sikap ndoroisme bersama dengan couple-ndoroisme alias babuisme ;)) "Perwujudan 'ndoroisme' ini bisa terlihat dalam berbagai bentuk: bersikap ABS-AIS (asal bapak senang-asal ibu senang), mem

The Outlier: Mas Pandu

Sejenak teringat seseorang - salah satu orang yang begitu inspiratif melekat dalam benak saya. Mas Pandu. Ya beliau adalah mas Pandu, Almarhum Mas Pandu. Beliau adik kelas saya, salah seorang outlier yang benar benar outlier dalam segalanya. Sosok beliau yang tinggi, bicara lembut tapi tegas, dan berprinsip. Bersyukur saya dipertemukan dengan beliau selama masa SMA. Menjadi adik kelas beliau pas. Sosok beliau menjadi inspirasi saat melatih kami adik kelas beliau dalam pleton inti, pasukan baris berbaris SMA Negeri 1 Bantul. Beliau sebagai pembeda memberikan kelembutan dalam pelatihan PBB. Metode yang berbeda dengan yang sebelum sebelumnya. Bukan dengan banyak hukuman tetapi konsekuensi dan tanggungjawab ketika tidak disiplin dan melakukan kesalahan. Kami diberikan pemahaman, bukan dipaksa untuk menjalani hukuman atas kesalahan. Tipis bukan perbedaannya? Inspirasi beliau tidak hanya dalam hal itu saja. Beliau ternyata memang memiliki banyak pengaruh dan juga prestasi terutama di dalam